Para Menlu Arab Sepakat Beri Bantuan 500 Juta Dolar untuk Yerusalem



Sekjen liga Arab, Amr Mussa pada hari Kamis kemarin (25/3)menyatakan bahwa para menteri luar negeri Arab telah menyetujui pengalokasian dana sebesar 500 juta dolar dalam mendukung Palestina Yerusalem, hal ini ia sampaikan selama pertemuan persiapan KTT Arab yang akan berlangsung pada hari Sabtu dan Ahad di Sirte wilayah timur Tripoli Libya.
Mussa mengatakan dalam sebuah konferensi pers pada akhir pertemuan para menteri luar negeri Arab: "Kami akan memberikan dukungan sebesar 500 juta dolar dan hal ini sudah dijadwalkan untuk memberikan resolusi ini kepada para pemimpin Arab agar merealisasikannya."
Sekretariat Liga Arab juga mengusulkan agar liga Arab memiliki kantor di Yerusalem yang dimiliki universitas untuk membantu mekanisme pengaturan dari dukungan ini.
Para menlu Arab mengatakan mereka telah memutuskan untuk membentuk panitia kecil untuk rancangan resolusi di Yerusalem yang telah diajukan ke sesi dikusi malam pada kesepakatan akhir pertemuan.
Mesir telah mengusulkan nama "Yerusalem Summit" pertemuan ini adalah usulan untuk menaikkan para pemimpin Arab.
"Said Hisyam Yussuf, kepala Kantor Sekretaris Jenderal liga Arab mengatakan kepada wartawan:" Masalah Yerusalem adalah sangat menarik dan menjadi diskusi yang luas dalam sesi yang tertutup pertemuan para menlu Arab."(fq/imo)
Sumber : Eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar