Ratusan Demonstran Menolak Walikota Jerusalem



Lebih 300 orang demonstran menolak kedatangan Walikota Jerusalem, Nir Barakat. Aksi protes itu berlangsung di depan Chatham House, yang terletak di pusat kota London. Walikota Yahudi yang sangat rasialis itu, melakukan kunjungan ke London.
Ahmad Al-Turk, juru bicara Forum Palestina di Inggris, mengatakan bentuk kemarahan kepada pemerintah Inggris, yang mengundang Nir Barakat. Padahal, pemerintah Inggris tahu tindakan Walikota Yahudi itu, yang telah meluluh-lantakkan rumah-rumah warga Palestina di Jerusalem Timur, dan kemudian diganti dengan pemukiman Yahudi. Penghancuran terhadap rumah-rumah warga Palestina termasuk yang ada di kota tua. (The old City). Penghancuran itu terus berlangsung dengan tujuan untuk mengubah demografis, yang di wilaayah Jerusalem Timur, dan juga Tepi Barat.
Barakat juga ikut memutuskan membangun 1.600 rumah baru bagi para pemukim Yahudi, yang merupakan bagian kebijakan pencaplokan Jerusalem Timur.
Para pengunjuk rasa menentang kedatangan Barakat, dan menuntut pemerintah Inggris agar menahan Barakat, yang telah melaukan kejahatan kemanusiaan terhadpa rakyat penduduk Palestina di Jerusalem Timur.
Forum Palestina di Inggris, juga menyerukan solidaritas terhadap kota Jerusalem yang sekarang ini diduduki oleh Zionis-Israel, dan mempertahankan Masjid Al-Aqsha, yang sudah mulai miring akibat penggalian yang terus dilakukan oleh Israel, dan ingin menggantinya dengan kuil Sulaeman. Aksi yang dilakukan Zionis-Israel termasuk mendirikan di Synagog di dalam Masjid Al-Aqsha. (m/ikhwb)
Sumber : Eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar