Bangunan Bersejarah di Kota Jeddah Terbakar



Tujuh kebakaran telah menghancurkan bangunan-bangunan bersejarah di pusat kota Jeddah, setidaknya beberapa bangunan bersejarah dilalap si jago merah dan 3 bangunan diantaranya harus ambruk, menurut Abdullah Al-Umari seorang kapten dari pertahanan sipil di wilayah tersebut, seperti dilaporkan Alarabiya pada Rabu kemarin (3/3).
Kebakaran tersebut menyelimuti beberapa bangunan tua di kota Jeddah, namun dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, karena pertahanan sipil kota Jeddah telah mengevakuasi penduduk pada saat api mulai membesar.
Juru bicara dinas pemadam kebakaran Jeddah menyatakan bahwa para petugas kebakaran mengalami kesulitan mencapai lokasi titik api, yang mulai membesar diu penghujung sore kemarin.
Bangunan-bangunan yang terbakar itu merupakan bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu dan berusia ratusan tahun.
Kotamadya Jeddah sedang mencoba untuk memulai sebuah proyek merehabilitasi bangunan-bangunan bersejarah sebagai bagian kontribusi sektor swasta.
Kebanyakan yang tinggal di daerah yang banyak bangunan tua nya ini, merupakan para pekerja asing yang pendapatannya terbatas, setelah sebagian besar penduduk asli di wilayah tersebut meninggalkan wilayah mereka. (fq/aby)

0 komentar:

Posting Komentar