PROFIL NARA SUMBER

1. H. Anang Idrak Kaderi

Beliau adalah salah satu tokoh terkemuka yang terkenal di kota Samarinda. Terkenal dengan gaya celotehan khas Banjar, beliau membawakan dengan apik dua rancang acara, yaitu Kisah Urang Bahari ( setiap hari Selasa, pukul 10.00 – 11.00 WITA ) dan Julak Labai Bakakunjangan ( setiap hari Selasa – Jum’at, pukul 16.00 – 17.00 WITA ). Dua acara yang dibawakan dalam bahasa Banjar bercampur Indonesia ini, akan membawa kita untuk melihat kehidupan sehari – hari para pendahulu yang ternyata menyimpan banyak hikmah tentang bagaimana menjalankan kehidupan dengan filosofi Ilahiah yang saat ini sudah banyak kita tinggalkan.

2. Drs. Abdurrohim, S.H, M.Hum

Dengan latar belakang sebagai pengacara terkenal di Samarinda, beliau memandu rancang acara “Konsultasi Hukum Islam” ( setiap hari Senin, pukul 16.00 – 17.00 WITA ). Beliau membahas secara rinci dan tuntas mengenai Kompilasi Hukum Islam di Indonesia, yang tidak banyak dari kita mengetahui dan memahaminya. Dalam rancang acara ini, melalui dialog interaktif melalui telepon dan sms, anda juga bisa bertanya seputar permasalahan hukum Islam yang membutuhkan pemecahan, mulai dari perkawinan, perceraian, harta waris, waqaf, dll.

3. Ust. Khairi Abu Syairi.

Beliau adalah adalah salah satu sarjana Mesir yang menjadi narasumber pada Radio Darussalam, dan tergabung dalam FKAT ( Forum Komunikasi Alumni Timur Tengah) Kalimantan Timur. Dengan kapasitas keilmuan yang mumpuni dan juga pembawaan yang tenang dan menyejukkan, membuat rancang acara “Tafsir Al Qur’an” mendapat tempat istimewa di hati sahabat Darussalam. Beliau hadir menemani ruang dengar Sahabat Darussalam, setiap hari Sabtu pukul 16.00 – 17.00 WITA. Jika anda ingin mengkaji Al Qur’an lebih mendalam, maka jangan lewatkan acara yang satu ini.

4. K.H Fachruddin Wahab, M.Th

Beliau adalah salah satu pengurus MUI kota Samarinda, dan menjadi pengurus inti FKAT ( Forum Komunikasi Alumni Timur Tengah ) Kaltim, yang aktif dalam kegiatan-kegiatan keIslaman di Samarinda pada khususnya. ‘Tanya Jawab Agama” yang beliau pandu setiap Senin pukul 10.00 – 11.00, memberikan kesempatan bagi sahabat Darussalam untuk bertanya seputar masalah Islam, terutama yang berkaitan dengan masalah peribadahan, mulai dari zakat, sholat, puasa, haji, dan lain sebagainya.

5. Hj. Siti Nurtaibah

Di tengah – tengah kesibukan menjabat sebagai Pembantu Rektor STAIN Samarinda, dan juga sebagai anggota dari BP4 Departemen Agama, beliau masih menyisihkan waktu untuk menemani sahabat Darussalam dalam acara “Keluarga Sakinah”, setiap hari Selasa ( pukul 11.00 – 12.00 WITA ). Program yang membahas tentang permasalahan seputar keluarga beserta solusinya yang tepat guna. Melalui dialog interaktif, sahabat Darussalam bisa bertanya langsung tentang permasalahan mereka. Dengan pembawaan lembut dan mengayomi, membuat program acara ini menjadi salah satu yang selalu ditunggu – tunggu.

6. Sri Widodo, S.P dan Rama Mulyana, S.Hut

Menjabat sebagai Account Officer pada BRI Syariah Samarinda, secara bergantian, mereka berdua menjadi narasumber tetap pada program acara “Pernak – Pernik Perkekonomian Syariah”, hadir di ruang dengar sahabat setiap hari Selasa, pukul 14.00 – 15.00. Program acara ini mengkaji lebih dalam tentang perkenomian syariah dan aplikasinya nyatanya dalam kehidupan, plus tips dan trik manajemen keuangan tentang pengaturan finansial keluarga dan usaha. Memberikan solusi bagi masalah permodalan usaha dengan berbagai produk pembiayaan yang berbasis syari’ah.

7. Drs. Kurniadi

Menjabat sebagai Ketua BP4 Departemen Agama, beliau menjadi narasumber tetap pada acara “Keluarga Sakinah”. Membahas tentang permasalahan keluarga dan solusinya dalam perspektif Islam.

0 komentar:

Posting Komentar